• Sel. Jul 23rd, 2024

Ketua Paralayang Indonesia Terbang di Bukit Taman Rusa Aceh Besar

SHARE

Bharata Yudha.Com– Ketua Paralayang Indonesia Bapak Asgaf dengan Tim PON Paralayang Aceh dan Kadispotdirga Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Abdul Latif, S.Ag mengecek Bukit Taman Rusa Sibreh, Aceh Besar dan melakukan terbang untuk mencoba kesiapan PON yang direncanakan Aceh-Sumut pada Tahun 2024 nanti. Selasa (13/6/2023).

Saat sampai di Desa Lamtanjong Sibreh, Aceh Besar, Ketua Paralayang Indonesia Bapak Asgaf dengan Tim PON Paralayang aceh sebelum menaiki bukit disambut oleh Ketua Koni Aceh Besar Muhibuddin (Ucok) dan menyampaikan saat ngopi bersama di salah satu warung kopi warga Lamtajong Sibreh, menyampaikan. Besar harapan kami warga Sibreh tentunya agar Venue Paralayang untuk PON Tahun 2024 nanti dilaksanakan di Bukit taman rusa ini, karena nantinya dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan pariwisata serta membantu perputaran ekonomi warga setempat.

Sedangkan Perwakilan Tim PON Paralayang T. U. Bukit mengatakan. “Dari lokasi Bukit taman rusa, sibreh ini cocok untuk pertandingan paralayang jenis cross country karena banyak terdapat angin termal yang dapat menaikkan payung paralayang dan landing nya juga bisa kembali ke tempat take off,” tuturnya Lanjutnya Pamandangan nya juga luar biasa indahnya, kendala saat ini hannyalah, untuk akses jalan menuju tempat take off masih perlu diperbaiki,” tegasnya. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *