• Sel. Jul 23rd, 2024

Personel Lanud SIM Terima Ceramah Safari Security Awareness Bidang Siber di GOR Praka Sutrisno

SHARE

Bharata Yudha.Com– Tim Siber Dispamsan Mabesau melaksanakan Safari Siber kepada seluruh Personel Lanud Sultan Iskandar Muda, Kompi Senapan C Yonko 469 Kopasgat serta Perwakilan PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda yang berlangsung di GOR Praka Sutrisno, Senin (19/6/2023).

Kepala Dinas Personel Lanud SIM Letkol Adm Ali Akmal, S.E, membacakan sambutan Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos, berharap dengan adanya tim safari siber mengunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda agar seluruh prajurit Lanud SIM, Kompi Senapan C Yonko 469 Kopasgat dan Pia Lanud SIM memanfaatkan kesempatan ini, benar benar menyimak dan memperhatikan tentang apa yang akan dipaparkan Tim siber dalam menggunakan internet, salah satunya bermedia sosial. Bertanya apa yang masih kurang dipahami agar kita mengerti untuk mendukung tugas tugas kedepan.

Ketua tim safari siber dispamsan Mabesau Letkol Lek Dani Setiawan Menjelaskan dalam paparannya Cyberspace adalah bagian dari kedaulatan Negara, Serangan siber yang kian meningkat, untuk itu perlu dipahami dan bijak dalam menggunakan jaringan internet terutama bermedia sosial.Saya mohon kepada seluruh yang hadir dalam ruangan ini Sebelum meng upload sesuatu di media sosial perlu dipikir dan diwaspadai dampak apa nanti nya setelah tampil di media sosial.

“BIJAKLAH DALAM BERMEDIA SOSIAL KARENA JEJAK DIGITAL ITU KEJAM KAWAN,” tegasnya.

Dalam era digital seperti saat ini diharapkan bagi seluruh keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda Kompi Senapan C Yonko 469 Kopasgat dapat mengerti akan pentingnya pengamanan suatu data, Baik data pribadi maupun data satuan,” tambahnya.

Selesai sosialisasi, tim siber Dispamsan Mabesau mengecek langsung dinas yang menggunakan jaringan internet, atau pengguna media sosial Lanud SIM yaitu Sentral Komunikasi (Senkom), Penerangan dan Perpustakaan (Pentak), Pemegang Kas (Pekas), Staf Personel, Staf Logistik dan Kipan C Yonko 469 Kopasgat. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *