• Sel. Jul 23rd, 2024

Upacara Bendera 17an Bulan Juni, Kepala Dinas Personel Lanud SIM Bacakan Amanat Panglima Komando Operasi Udara Nasional

SHARE

Bharata Yudha.Com– Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Ali Akmal, S.E bertindak selaku Inspektur Upacara bendera 17an Bulan Juni 2023 yang diikuti oleh Personel Lanud SIM dan Kompi Senapan C Yonko 469 Kopasgat bertempat di Military Apron Lanud Sultan Iskandar Muda (Aceh). Senin (19/6/2023).

Pada kegiatan tersebut Letkol Adm Ali Akmal, S.E membacakan amanat Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsekal Madya TNI Tonny Harjono, S.E., M.M. Memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel jajaran Koopsudnas, karena dengan penuh dedikasi, disiplin, loyalitas serta semangat tinggi setiap personel telah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai bidangnya masing-masing. Sehingga dalam kurun waktu satu semester ini beberapa hal krusial baik penugasan di dalam maupun luar negeri yang mewarnai kiprah pengabdian TNI AU kepada bangsa dan negara dapat terlaksana dengan baik.

Pangkoopsudnas menyampaikan “Mencermati perkembangan situasi nasional, dalam menyambut pesta demokrasi di tahun 2024, kita harus sadar dan paham betul karakter dan jati diri sebagai Prajurit TNI. Prajurit harus tetap berpegang teguh pada prinsip yang dilandasi dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, sehingga kita mampu menjaga netralitas TNI dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.”

Diakhir Sambutan nya Pangkoopsudnas menekankan kepada seluruh personel jajaran Koopsudnas, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam operasional, untuk menjadikan safety sebagai prioritas dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga selalu kesiapan operasi satuan dengan perawatan alutsista dan pembinaan kemampuan personel yang tepat serta fasilitas dan sarana pendukung lainnya dengan menyesuaikan kemajuan Teknologi.

Selesai Upacara Bendera 17an Bulan Juni, seluruh peserta upacara bergerak menuju Gor Praka Sutrisno untuk mengikuti acara safari siber dari Dispamsan Mabesau. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *