• Jum. Jul 12th, 2024

Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Patuh Samrat 2023”

SHARE

Bharata Yudha.Com-Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Mayor Pom Rindo Qadarsyah, S.H., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Patuh Samrat 2023” yang dipimpin oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto, S.H., M.H., di Kawasan Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara. Senin (10/7/2023).

Dalam sambutannya, Kapolda Sulawesi Utara mengatakan bahwa apel gelar pasukan merupakan bagian penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial untuk memastikan bahwa Polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap, baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan.

Beberapa sasaran dalam Operasi Patuh Samrat 2023 ini, diantaranya, kelengkapan berkendara, pelanggaran melawan arus, pengendara anak dibawah umur, menerobos lampu merah, kendaraan pribadi yang menggunakan sirine, rotator maupun strobo, lalu kendaraan ODOL (over dimension over load ), knalpot brong, TNKB yang tidak sesuai, dan lainnya.

Dengan digelarnya Operasi Patuh Samrat 2023 ini, Kapolda Sulawesi Utara berharap dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum di Provinsi Sulawesi Utara.

Senada dengan hal tersebut, Dansatpom Lanud Sam Ratulangi berharap agar operasi ini dapat terlaksana tepat sasaran, terutama knalpot brong yang semakin mengganggu kenyamanan warga di sekitaran Lanud Sam Ratulangi. ( Danu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *