• Ming. Jul 14th, 2024

Hari Bakti TNI AU ke 76 di Medan, Puluhan Fasilitas Umum dan Rumah Tidak Layak Huni Direnovasi

SHARE

Bharata Yudha.Com- Dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU ke 76 tahun 2023 yang dipusatkan di Medan, TNI AU bersama rekan kerja menyelenggarakan bakti sosial berupa merenovasi fasilitas umum seperti rumah ibadah, sekolah, rumah tidak layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu serta ribuan paket sembako dan kaca mata dan kaki palsu pada warga masyarakat yang bermukim di Desa Hamparan Perak. ( 25/7/2023).

Kepala staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam kata sambutanya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara,
Marsekal Madya TNI Agustinus Gustaf Brugman, M.Si., (Han) menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada gubernur Sumatera Utara dan Forkompinda serta masyarakat Sumatera Utara yang telah bersedia menerima kehadiran TNI AU dalam kegiatan Hari Bhakti TNI AU tahun 2023.

” Dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU yang ke 76 kami memilih untuk melaksanakan karya bakti yang dipusatkan di Sumatera Utara, khususnya di Deli Serdang dan Desa Hamparan Perak. Masyarakat Sumatera Utara tentu bangga karena memiliki landasan udara bersejarah Polonia Medan yang tertua di Indonesia yang sarat dengan nilai perjuangan bangsa Indonesia,” ucap Kasau.

Lebih lanjut katanya lagi, sesuai dengan program pemerintah, dalam waktu dekat akan dibangun landasan udara baru dan modern yaitu yang akan didirikan di Hamparan Perak.

” Saya berharap dengan keberadaan TNI AU di Sumatera Utara nantinya akan dapat terus mendukung semangat pembangunan nasional bersama dengan masyarakat. Selaku insan Dirgantara kami senantiasa berkomitmen untuk berbakti kepada masyarakat sebagai salah satu wujud jiwa patriot seperti yang ditunjukkan dalam peristiwa heroik 76 tahun yang lalu yaitu ketika pesawat dacota Cla yang membawa obat-obatan ditembak jatuh musuh hingga seluruh awak pesawat gugur sebagai Kesuma bangsa. Sejak saat itu hingga sekarang peristiwa itu kita peringati sebagai hari bakti TNI AU sebagai inspirasi dan semangat pengabdian dalam rangka melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia,” Kata Kasau.

Dalam hari bakti TNI AU di Sumatera Utara tahun 2023 kali ini TNI AU bekerja sama dengan instansi pemerintah dan badan usaha milik negara telah merenovasi fasilitas umum sebanyak 14 unit terdiri dari fasilitas ibadah, rumah sekolah dan fasilitas kesehatan serta rumah tidak layak huni.

Kegiatan ini turut di dukung oleh beberapa BUMN ( CSR ) PLN sebesar Rp.360.588.000, Bank Mandiri Rp.250.000.000, Bank BRI Rp.1.254.302.000 serta Bank BNI Rp.1.195.476.000.

Turut hadir mendampingi Kasau, Marsda TNI Adi Wijaya, Marsma TNI Soni Bayu Putranto, Marsma TNI Swasono, Marsma TNI Abu Yazid, Marsma TNI Tyas Nuradi, Marsma TNI Agung Sasongkoaji dan Marsma TNI Fadjar Adriyanto serta Marsma TNI Riva Yanto. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *