• Sel. Jul 23rd, 2024

Kunjungan Kerja Kadiskesau di RSAU dr. Charles P.J. Suoth Lanud Sam Ratulangi

SHARE

Bharata Yudha.Com– Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., menyambut kedatangan Kadiskesau Marsma TNI dr. Swasono Rahayu, Sp.THT-KL., M.Kes., di Mako Lanud Sam Ratulangi dalam rangka kunjungan kerja ke RSAU dr. Charles P.J. Suoth, Manado, Sulawesi Utara. Selasa (11/7/2023)

Mengawali sambutannya, Danlanud Sam Ratulangi menyampaikan terima kasih atas berkenannya Kadiskesau di tengah kesibukannya untuk hadir bersilaturahmi sekaligus meninjau langsung situasi dan kondisi RSAU dr. Charles P.J. Suoth sehingga diharapkan ke depan akan ada perubahan-perubahan menuju ke arah perbaikan.

“Secara umum di tengah keterbatasan, rumah sakit sudah berjalan dengan baik namun perlu adanya inovasi maupun terobosan terkait pemeliharaan fasilitas kesehatan yang memerlukan atensi pimpinan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, sumber daya manusia tenaga kesehatan yang merupakan tulang punggung operasional rumah sakit sangat terbatas. Dengan kondisi tersebut, Lanud Sam Ratulangi terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan baik dari fasilitas kesehatan, sarana dan prasarana, mekanisme manajemen administrasi serta sumber daya manusia.

“Kesemuanya itu dilakukan untuk memberikan kelaikan fungsi rumah sakit dalam menjalankan tugasnya di bidang kesehatan, dan saya mengapresiasi kinerja staf rumah sakit untuk terus berkembang maju dan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Melalui kunjungan kerja ini, Danlanud Sam Ratulangi berharap adanya saran, masukan, dan bantuan dari Kadiskesau dalam rangka meningkatkan kualitas rumah sakit dalam memberikan pelayanan bagi keluarga besar TNI Angkatan Udara dan masyarakat umum.

Menanggapi hal tersebut, Kadiskesau berterima kasih atas informasi yang telah disampaikan Danlanud Sam Ratulangi, dan berupaya untuk berkoordinasi serta saling bekerja sama untuk menemukan solusi terbaik bagi RSAU dr. Charles P.J. Suoth dalam memberikan pelayanan terbaik.

“Kita berupaya untuk terus mendukung kebutuhan yang ada di satuan dengan melaporkan secara berjenjang, dan apabila hal tersebut sangat dibutuhkan maka akan dijadikan skala prioritas dalam pemenuhannya,” ujarnya.

Selanjutnya, dilaksanakan peninjauan fasilitas kesehatan di RSAU dr. Charles P.J. Suoth diantaranya ruang apotek, ruang IGD, ruang rawat inap, ruang radiologi, gedung poliklinik. Pada kesempatan ini, Danlanud Sam Ratulangi dan Kadiskesau menjenguk salah satu personel Lanud Sam Ratulangi yang sedang dirawat. ( Danu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *