• Ming. Jul 14th, 2024
SHARE

Bharata Yudha.Com-Kian maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) membuat warga masyarakat geram dan naik pitam.

Emosi warga memuncak hingga main hakim sendiri ketika mendapati seorang curanmor tertangkap di kawasan Pasar VII, Patumbak 1, Kabupaten Deliserdang, Minggu (9/7/2023) malam.

Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chan melalui Kanit Reskrim, AKP Rianto menyebutkan, peristiwa itu bermula dari korban Pujianto, warga Dusun 7 Gang Jati Patumbak 1 mengalami pencurian sepeda motor Honda Vario putih.

“Korban memarkirkan sepeda motornya di teras rumah mendengar suara mencurigakan sehingga keluar dan melihat sepeda motornya sudah disorong dua pria,” sebut Rianto, Selasa (11/7/2023).

Karena itu, lanjutnya, korban berteriak sambil mengejar pelaku. Salah satu pelaku terjatuh dari sepeda motor dan lari ke arah kolam.

Tapi, korban fokus mengejar pelaku yang membawa sepeda motornya, dan pelaku yang terjatuh dikejar warga, namun tidak ditemukan.

“Namun, ketika melintas di Dusun 6, warga melihat ada maling tertangkap massa,” terangnya.

Setelah diamati, sambungnya, ternyata pelaku tersebut yang sebelumnya berhasil lari dari kejaran warga.

Kata Rianto, berdasarkan penuturan warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ada seorang pria tertangkap tangan sedang mengambil sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi BK 3507 AIG yang sedang parkir milik Sahrul Payogi alias Alung.

“Warga menangkap pelaku langsung menghakiminya hingga mengakibatkan meninggal dunia,” kalanya.

Warga sempat membawa pelaku yang sudah meninggal dunia ke rumah sakit. Pihak berwajib masih mendalami kasus itu.

“Namun, hingga saat ini menunggu hasil dari Inafis dan personel masih mencari indentitas pelaku yang meninggal dunia,” pungkasnya. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *