• Ming. Mei 19th, 2024

Diduga Gudang Penampungan Minyak Mentah Ilegal Terbakar Hebat

SHARE

Bharata Yudha.Com – Sebuah gudang diduga merupakan lokasi penampungan minyak mentah ilegal yang berada di Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat dini hari (3/5/2024) terbakar hebat. Kobaran api terlihat hingga ratusan meter dari lokasi kejadian.

Tampak dalam video detik-detik kebakaran yang direkam warga, terjadi di sebuah gudang yang diduga lokasi penyimpanan minyak mentah ilegal yang ada di Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat dini hari (3/5/2024) ini menghebohkan warga sekitar karena sempat terjadi ledakan.

* Diduga dibackingi oleh oknum aparat dari Belawan dan Langkat bang, makanya bebas beroperasi,” ucap warga sekitar yang namanya minta dirahasiakan..

Kobaran api sangat besar sehingga membuat sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kebakaran ini diduga kuat akibat korsleting listrik yang kemudian menyambar ke drum-drum yang berisi minyak mentah.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Langkat dan BPBD Kota Binjai diturunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Petugas kesulitan karena besarnya kobaran api dan banyaknya minyak mentah yang mudah terbakar di lokasi kejadian. Api baru dapat dipadamkan pada jam 2 dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Polisi pun masih menyelidiki kasus kebakaran ini.
Hingga saat ini belum ada keterangan resmi baik kepolisian maupun pemerintah setempat. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *